megumi mizusawa

August 20, 2010

I love reading sooo much. I read almost everything (except horror) dan setelah gue dapat uang jajan yang banyak, gue mulai menabung untuk beli-beli bahan bacaan, apalagi setelah gue mulai bisnis =D gue pernah jualan satu minggu dengan hasil uang jajan mingguan yang utuh yang terus dipake buat beli PDBnya Sitta Karina yang baru keluar. Untuk buku setebel itu saat gue SMP, tentu saja harganya mahal, terutama karena gue nggak dikasih uang khusus untuk belanja buku.

Karena itulah gue sangat menjaga buku-buku gue, diplastikin semua dan nggak boleh ada yang ditekuk bukunya atau dilipet-lipet halamannya. Orang kalo mau minjem buku sama gue pasti dapet wanti-wanti yang sama dan kesannya gue nggak mau minjemin bukunya banget. tapi yaaa demi nggak rusak, kaaan... nggak enak banget loh ngeliat buku lecek sama orang, apalagi buku favorit yang biasanya kita bela-belain beli dengan usaha sendiri.

anyway, biasanya gue baca novel fiksi doang. kadang-kadang juga buku self help atau kisah nyata. Yang sering juga gue baca adalah komik, tapi untuk yang ini gue sangat jarang beli karena selain biasanya komik itu berseri (means gue harus punya budget untuk ngumpulin semua serinya yang biasanya terbit secara berkala, padahal gue bukan orang yang suka menabung) dan juga karena harganya mahal untuk ukuran bahan bacaan yang bisa dibaca dalam beberapa jam.

tapi pengecualian buat komik yang dibuat sama Megumi Mizusawa =D

nggak inget juga kapan gue pertama kali suka sama mangaka ini, tapi pas SMP gue malah punya nama jepang segala (sungguh kenyataan tidak penting) : hikari mizusawa. itu artinya gue udah mulai baca komiknya Megumi Mizusawa sejak SMP. kayanya sih yang pertama gue baca itu toe shoes, belom selese pula bacanya.

Pas SMA, gue baca satu komiknya Megumi Mizusawa lagi, yang judulnya Flowerly Dress (Ohana Moyou no One-Piece), komik yang ini adalah komik favorit gue sepanjang jaman SMA (disamping eyeshield 21!). entah kenapa gue nggak pernah bosen baca yang ini, mau diulang sebulan sekali, setiap hari, atau selese baca langsung ulang lagi pun gue nggak bosen juga. sayangnya, gue nggak pernah nemu orang jual atau punya komik ini selain pas gue SMA itu, udah niat mau difotokopi malah komiknya (sangat niat) yang untungnya nggak jadi.

Pas kuliah, ceritanya gue liburan lebaran pulang ke Bandung dan main bersama beberapa temen SMA gue. Kami lalu berangkat ke toko buku diskon yang baru buka (kalo ada diskonnya kami pasti tahuu =D) nah di situ akhirnya gue nemu komiknya Megumi Mizusawa yang ketiga, Caramel Diary. Yang ini juga ceritanya seruuuu sekali, sama kayak si Flowerly Dress itu, gue bisa baca berulang-ulang tanpa bosan.

Nah, terakhir banget, karena masih penasaran sama Megumi Mizusawa, akhirnya gue cari-cari komiknya di tempat jual komik murah di deket kampus. Demi apa yaaa komik lama yang berseri itu disatu-satuin jualnya harganya EMPAT RIBU RUPIAH satu komik, huaaaah sangat menyenangkan sekali bukan belanja di sana, ya udah gue tanya sama abangnya, ada komik Megumi Mizusawa nggak, karena ternyata karya terakhir dia aja keluar 1999 (sebelum akhirnya keluar lagi 2010) jadi emang susah banget nyarinya.

Tapi ternyata adalaaaah, komik 4 seri lengkap judulnya Secret Princess (Naisho no Princess) yang harganya jadi cuma ENAM BELAS RIBU RUPIAH bayangkan itu kawan-kawan, jaman sekarang, segitu cuma dapet satu komik! Ya udah, pas lagi break Seni Rupa gue pergi ke tempat jual komik itu cuman buat ngejemput komiknya (setelah gue nabung dan bilang sama yang jualnya kalo gue bakal beli jadi tolong disimpenin dulu).

Komik-komiknya sebenernya ceritanya gitu doang sih, selalu happy ending pula (at least yang udah gue baca) tapi gatau guenya yang hopelessly romantic atau pathetically romantic atau happy-ending kinda person jadi ceritanya selaluuuu gue sukaaaa banget =D

ya begitulah ceritanya soal Megumi Mizusawa. Anyway, kalo ada yang berminat jual komik flowerly dress asal harganya reasonable kasih tau saya yaaa terimakasih =D

You Might Also Like

0 comments

Blog Archive