akhir semester 2

June 11, 2010

gue bukan orang yang mentingin nilai sebenernya (hadoh ini kok kebacanya jadi kayak kesannya nilai ga penting gitu ya?) buktinya gue bodo amat kalo ada orang nanya :

orang : piiit, fisdas lo apa?
gue : C gue

gue akan menjawab dengan santai bukannya

gue : ah gamau kasih tau gamau kasih tau

dan ya, gue orang yang santai lagi ini contohnya kejadian nyata

orang : adoh jelek banget nilai tugas gue yang kemaren!
gue : yaudah sih, palingan lo C gue D tau
orang : *biasanya ngeliat ke gue dengan tidak percaya* ah masa sih lo piit?
gue : iya kok beneran. ya udah sih, gue emang ga suka tugasnya. kan masih ada tugas lain nah tugas itu aja yang dibagusin *sambil senyum lebar*

I could be such an ignorant when it comes to the grade matters. I'm the one who go with the flow, ga peduli ya orang mau ngomong apa soal nilai gue kalo ditanya ya gue jawab, the truth. bukan maksudnya mau nyombong kalo nilai bagus atau mau bangga karena nilai jelek (karena kadang kita suka bangga aja kalo nilainya jelek, nyama-nyamain sama-sama jelek gitu maksudnya). lagian gue dan temen-temen gue suka gini kok :

gapapa deh gueee nilai fisdas nggak A gue gak butuh A, gue butuh C yang penting lolos dan gue nggak ngulang!

(yang diaminkan sama Allah. ya ampuuun how can I asked for such thing! (baca post ini))

tapi gue nggak akan sebangga itu kalo yang nanya orang tua gue.

temen-temen gue di kampus adalah orang yang tau persis bagaimana tugas gue, apa perintahnya dan apa effort yang gue berikan dan bagaimana hasil gue akhirnya. Dosen-dosen gue adalah orang yang menilai semaksimal apa effort yang gue berikan dengan huruf-huruf seperti C, B, B+, A- dan A. orang tua gue adalah orang-orang yang akan dengan bangga bilang ini loh anak saya, dia kuliah di arsitektur di universitas negeri yang orang juga pasti tau namanya.

my mother once told me that she doesn't care about my grades, she only cares about who I will be after I pass all of this college things. She only cares about what have I done as a real human who got a real task and a real responsibility. greater than being a good college student and a great architect.

but I'm afraid if I fail them.

satu hal kenapa gue ingin nilai gue bagus bukan supaya temen-temen gue tau nilai gue segimana, bukan supaya gue bangga saat ditanya, tapi supaya orang tua gue bisa dengan bangga pada akhirnya bilang :

you've done it all, you've completed all the task you have to complete and you've got the good grades.

semester ini, well, I almost ruin everything.

menyesal? Kalau ditanya begitu, gue akan jawab iya. I'm not doing my best for the sake of my parents.

kalau ditanya, bunda atau ayah, kecewa nggak?

I don't think they will say yes though I don't have the guts to ask them.

but anyway, the third term is coming and the only thing I could do is not regretting what I have done but to improve my self. I have almost 3 months to think about myself, to do some research, and to transform into a brand new me

selamat melihat nilai kawan kawan. semoga tidak kecewa.

do the best as long as you still can put your efforts to it. trust me, you won't regret.

You Might Also Like

0 comments

Blog Archive