siap-siap semester 2

January 12, 2010

ya ya ya, sebentar lagi liburan gue selesai. gak kerasa-kerasa banget deh liburannya. kayanya karena ade-ade gue juga pada libur.

hmm karena udah mau semester 2 gue mau flashback sebentar ke belakang. apa aja yang udah gue kerjakan selama semester 1.

gue bersyukur sama kelas kalkulus gue. dosen gue paling top selamanya. dan gue juga bersyukur sama hasil yang gue dapetin pada akhirnya. Hmm, ngomongin kalkulus jadi inget SMA. kalo dulu guru matematika SMA gue nggak nyebut-nyebut apapun soal kalkulus, teorema apit, kontinuitas sampe text book purcell, mungkin gue nggak akan bisa mencapai nilai yang gue dapetin kemarin. intinya, gue bukan apa-apa di kelas kalkulus gue kemaren tanpa mereka semua.

tentang kelas mpkt. ya ya ya, gue sempet kesel banget sama kelas yang kerjaannya cuma diskusi-presentasi-makalah ini. udah gitu kelasnya 2 kali seminggu dengan beban 6 SKS pula. makin bikin gondok aja. tapi teman-teman dan dosen gue di kelas sangat-sangat menyenangkan. dan akhirnya gue dapet hasil yang sangat-sangat gue syukuri.

kalo kelas bahasa inggris. hmm, sebenernya gue suka pelajaran bahasa inggris sejak SMA. tapi pas kuliah gue merasa nggak sreg sama dosennya (cerita lama). UTS dan UASnya juga susaaaah. zzzzt lah pokonya. alhamdulillah banget nilai gue bisa sesuai dengan harapan, mengingat dosen gue kayaknya agak-agak pelit nilai dan soal ujiannya sangat susah. Sebenernya gue mau bilang Thank God it's over. hahaha. tapi biar bagaimanapun, kelas ini harusnya jadi modal awal gue untuk melanjutkan selanjutnya. text book arsitektur pake bahasa inggris, bukan?

Gue juga bersyukur sekali sama kelas MPKS gue. Okeee pada awalnya, bahkan sampai hari sebelum UAS gue nggak suka banget sama kuliah ini. Gue merasa salah ngambil kelas, udah gitu dosennya juga nggak oke menurut gue (oke oke cerita lama). tapi pas UAS dosen gue ternyata sangat meng-appreciate kerja gue. So I became so happy for the rest of the day after I passed the final exam. Sampai akhirnya gue dapet nilai yang really out of my expectation. yaaa dosen yang nggak gue suka nggak selamanya bikin nilai gue jelek sebenernya.

yang terakhir, kelas Seni Rupa. di kelas ini gue merasa nggak mengeluarkan effort maksimal. ya ya ya, nilai gue, menurut gue mengecewakan sekali di kelas ini. padahal justru kelas ini yang suasananya paling menyenangkan. asdosnya rame, jam studio yang panjang, gue dan temen-temen gue bisa kabur-kaburan ke kantek (walaupun pas kelas-kelas terakhir suka mendadak diabsenin dan yang nggak ada, walaupun udah absen, langsung dicoret namanya). Pada akhirnya gue belajar bahwa kalo gue nggak berusaha ya hasilnya juga nggak ada. Walaupun agak menyesal dengan prosesnya, tapi kelas ini juga yang memberikan pelajaran berharga buat gue soal berusaha.

Hmm, tentang nilai akhirnya. gue nggak pernah punya target untuk dapet nilai IP di atas nilai tertentu. tapi pada akhirnya gue bisa ikhlas dengan nilai gue yang kurang dikit lagi ke nilai yang gue harapkan =D. Dengan effort gue yang sangat tidak maksimal, gue memang sebenernya nggak boleh berharap banyak. tapii.. ya alhamdulillaaaaaah sekali gue dikasih kemampuan untuk sampai ke angka segitu.

Selama semester 1 kemarin gue masih sangat moody. gue selalu ngebandingin keadaan gue di kampus sama waktu SMA dulu. mungkin wajar, tapi gue tau persis hal itu yang nggak akan bikin gue maju di semester-semester berikutnya.

FITRI SEMANGAT SEMESTER DUAAA!!


happy holiday, then!

You Might Also Like

0 comments

Blog Archive