fitri and fadilah's day out

July 01, 2012

Hari Sabtu kemarin akhirnya saya jalan-jalan juga. Setelah liburan cuma bulak-balik kampus dan komputer, akhirnya Fadilah ngajak pergi ke Jakarta Book Fair. Setiap tahun biasanya kita pergi, sih. Biasanya di hari terakhir. Soalnya kalo hari terakhir biasanya diskonnya lebih banyak walaupun venue nya jadi lebih rame.

Kira-kira kami sampai jam setengah sebelas di Istora dan langsung kalap soalnya stand yang paling deket pintu masuk adalah stand periplus yang lagi diskon gila-gilaan. buku impor yang harga normalnya bisa sampe 90ribuan, tiba-tiba bisa jadi 21ribu! Sayangnya, kami cuma beli 1 buku karena merasa belum muterin bookfair dan nggak asik aja kalo kalap di depan.

CHERUB series di stand periplus yang ternyata seru dan nyesel karena cuma beli satu dan nggak ada terjemahannya dan nggak tau lagi harus beli di mana dan ternyata ada 12 buku
Setelah muter di bookfair, kami akhirnya ikutan bedah buku travelove nya Trinity dan kawan-kawan. Sayang sekali fadilah nggak bawa buku The Naked Traveler nya, jadi nggak bisa minta tanda tangan Trinity. Padahal abis bedah buku, semua pengarangnya langsung turun ke tempat penonton dan bisa dimintain tanda tangan.
bedah buku travelove! (sayang sekali fotonya blur)
Setelah nonton bedah buku, karena sudah lumayan lama muter di bookfair, kami memutuskan untuk pergi ke Ennichisai. Semacam festival Jepang tahunan yang diadakan di Blok M. Kirain acaranya indoor, karena nggak tau venue-nya, saya sempet nelpon temen dan akhirnya ngikutin sekelompok orang Jepang yang entah kenapa bisa ada di Blok M. Ternyata, Ennichisai itu festival outdoor yang diadain di jalan raya. Seru banget! Ada parade, lomba-lomba, stand suvenir, dan stand makanan Jepang. 
parade anak-anak kecil!
Kami akhirnya dapet makanan di stand punya temennya fadilah yang asli orang jepang :D


Kami juga beli kakigori yang mirip-mirip es serut.

kakigori apple-orange!
 Dan ketemu banyak doraemon
Dan setelah jalan-jalan kurang lebih 10 jam, akhirnya kami pulang! Finally, a worth day out for me :)

You Might Also Like

6 comments

Blog Archive