perahu kertas the movie. film pertama

September 01, 2012

[x]
after a while, finally I got my tickets (and some friends who are willing) to watch the movie. saya termasuk yang super telat baca bukunya, baru Februari kemarin. in summary; it was a good love story, not so cheesy, dengan ending yang sesuai harapan, tapi perjalanan yang super panjang. I also read Dee's blog about the journey of her making the book, and it was interesting.

when the movie teaser was out, I was enchanted. Dreaming about how this Kugy girl turns into a real figure. Pertama kali liat Keenan juga ngerasa kayaknya sesuai banget sama yang ada di buku. Ditambah soundtracknya (terutama bagian 'dengan radarku menemukanmu' (sorry for the cheesiness. ini kayanya bertambah dosisnya kalo saya yang nulis)) yang sederhana dan mudah dicerna tapi nempel banget. I can't hardly wait for the movie to be in the cinema.

jadi akhirnya hari rabu kemaren nonton filmnya, setelah dipengaruhi sama beberapa review temen, saya agak kepengaruh juga sih, jadi punya ekspektasi tertentu sama filmnya. jadi kalau menurut saya, filmnya lumayan.

sebagai pembaca buku perahu kertas menurut saya jalinan cerita yang dibuat Dee tentang kugy dan keenan ini mengalirnya enaaaak sekali. knowing the characters from the very start, and how the conflicts begun. Itu satu hal yang menurut saya nggak kerasa di filmnya. Di adegan-adegan awal kerasanya terlalu lompat-lompat. tiba-tiba kugy suka keenan, tiba-tiba ada wanda, tiba-tiba ojos marah-marah, tiba-tiba keenan dateng ke sakola alit.

saya justru mulai seneng nontonnya begitu tokoh remi muncul (reza rahadiaaaaaan #jeritjerit). setuju deh sama temen saya yang bilang kalo tokoh remi nya charming banget. mulai dari situ, buat saya filmnya jadi enak ditonton (bukan cuma karena ada reminya).

karena itu akhirnya jadi nggak sabar nunggu film ke-dua nya :)

yah, after 'dengan radarku menemukanmu' comes 'dan upayaku tahu diri, tak s'lamanya berhasil, 'pabila kau muncul terus begini'. thankyouverymuch. saya jadi mikir jangan-jangan akhir filmnya beda jauh sama bukunya ;p

for another review, please click an x below the picture :)

You Might Also Like

3 comments

Blog Archive