words

August 29, 2012

ada orang pernah bilang sama saya begini :

teh, jangan nggak suka sama orang. kalo nggak suka itu sama karakternya.
saya mau bilang:
kak, itu susah. susaaaaahhhh sekali. sampe saya mikir, apa otak saya saja yang terlalu bebal jadi nggak bisa menghargai orang lain. nggak bisa melihat sisi baik seseorang saking fokusnya sama kekurangan karakternya. apa hati saya saja yang tidak mau menerima kalau ada orang lain yang berbeda dari saya. tapi, somehow, saya mau bilang terimakasih. karena kakak pernah bilang begitu sama saya, saya jadi belajar menerima, saya jadi berpikir lebih panjang. sekarang saya sudah tau manfaatnya apa, maksudnya apa...
kak, kata dosen saya, bersikap objektif itu tidak mungkin. pasti sebenernya orang yang ngaku objektif itu subjektif juga. tapi saya memutuskan untuk tidak ambil pusing. yang penting usahanya, niatnya, kemauannya untuk berbuat yang benar ya, kak?

 

You Might Also Like

0 comments

Blog Archive