Mendadak Malaysia #5: Akibat Lapar dan Sok Tahu

January 29, 2015

Pulang dari Dataran Merdeka sebetulnya kami sudah lapar. Tapi kami berencana untuk solat Maghrib dulu baru keluar makan, supaya setelah beres makan bisa langsung packing untuk trip ke Melaka di hari ketiga.

Tapi Maghrib di KL ternyata super lama (padahal sebetulnya sama aja). Kira-kira jam 7 lewat baru masuk waktu Maghrib, akhirnya kami... seduh mi gelas sambil ngobrol sama teteh-teteh yang jaga hostelnya (dan nonton KBS Channel. Korea, korea everywhere). Si teteh itu ternyata orang Indonesia, cuma udah kelamaan tinggal di KL kayaknya, jadi ngomongnya udah nggak pake logat Indonesia lagi (plus lumayan jago bahasa inggris juga). Dia juga ngenalin kami ke orang lain yang tinggal di hostel dan akan ke Indonesia dalam waktu dekat.

Beres nyeduh pop mie (dan energen, emang lapar sih sebenernya) kami solat maghrib dan langsung berangkat ke tempat makan terdekat yang sudah kami lewati beberapa kali saat bulak-balik keluar hostel sejak hari pertama.

"Restorannya ada bismillah nya kok,"
"Halal sih, kayaknya,"
"Murah kali ya, makan di situ,"

Tempat makan yang kami tuju, saya juga lupa namanya apa, yang jelas di papan namanya ada tulisan Bismillahirrahmanirrahim pake huruf arab. Kami pun masuk ke dalam dan langsung baca menu sambil berdiri. Berdasarkan saran dari teman Zahra, kami harus mencoba Nasi Briyani, Nasi Lemak, dan Nasi Kandar. Jadilah kami memesan 3 menu berbeda sama mas-mas yang jagain tempat makannya lalu cari tempat duduk.

Pas makanannya dateng, jengjeeeng... porsinya BANYAK BANGET! (nggak lebay, karena beneran banyak). Apalagi yang nasi kandar punya Zahra, ada nasi, ayam, cumi, sayur, dan lain sebagainya.


Pas mulai makan kami masih ketawa-ketawa aja ngeliat porsinya banyak banget. Gagal deh rencana icip kanan kiri untuk nyobain makanan rekomendasi ini.

Lalu, beberapa saat kemudian, bon nya dateng. Hah, harganya mahal kak ternyata! Lebih mahal dari makan siang kami yang di foodcourt terminal. Bahkan hampir sama kayak harga menu KFC yang dipesan Zahra di bandara.

Yah, udah kepesen, udah ada di meja, dan udah ketauan harganya mahal mah berarti harus habis, gimanapun caranya. Alhamdulillah akhirnya semua makanan habis juga, walaupun setelah itu nggak kuat jalan saking kenyangnya.

Ternyata, pesan di tempat makan macam begini mah bisa ambil nasi sendiri, atau semacam tunjuk mau pake lauk apa macam di warteg. Kami baru sadar setelah liat ada bule fasih banget kayaknya ngambil piring dan nyendokin nasi sendiri.

Akibat lapar dan sok tahu, alhamdulillah bisa makan kenyang di Kuala Lumpur.

You Might Also Like

0 comments

Blog Archive