to keep your mind work while your body get some break

June 30, 2010

Kehidupan kuliah itu berat, Nak.

Dan gue nggak lebay seperti biasanya cuman ya emang iya, apalagi kalo kuliahnya arsitektur (curcol!)

Oke jadi gue memutuskan untuk mulai melakukan hal-hal yang berguna selama gue liburan panjang (sampe agustus! padahal Juni baru mau habis). And it turns to me reading series from Anthony Horowitz, starting my notebook project, and keep my brain doing its job : thinking.

Gue itu orang yang males ya, ga peduli lagi kuliah atau lagi liburan kalo males ya males aja. sampe deadline besok juga kalo gue lagi males ya bodo amat (sikap yang jangan ditiru), dan akhirnya liburan ini gue menemukan cara untuk keep my mind work, while my body get some rest. Jadi walopun gue nggak kemana-mana tapi gue nggak menghabiskan waktu dengan malas-malasan yang membuat kita jadi malas mikir dan makin males ngapa-ngapain nantinya. Karena gue paling nggak mau kalo otak gue jadi lemot setelah liburan, dan jelas, gue nggak mau liburan gue nggak ada hasilnya =D.

Nah, kegiatan yang pertama yang gue lakukan adalah membaca novel.
I'm now reading Anthony Horowitz's Alex Rider series after finished with Rick Riordan's Percy Jackson. The series are interesting, dan ceritanya tentang mata-mata yang memecahkan masalah. Gue merasa mendapat beberapa keuntungan dari membaca ini, pertama, otak gue jalan, karena gue tanpa sadar menebak-nebak akhir dari ceritanya, siapa yang salah, siapa yang bener, atau apa yang sebenarnya terjadi (kayak di seri yang kedua : Pointblanc), kedua, gue terhibur, karena ceritanya seru, dan yang ketiga, karena gue bacanya yang bahasa inggris, ya mudah-mudahan gue jadi makin terbiasa dengan bahasa itu.

I called it a learning by doing some fun actually, my favorite learning method selain dengerin lagu-lagu bahasa inggris juga.

Kegiatan kedua yang gue lakukan adalah nonton Mr. Brain.
Okeeeee setengah dunia kayaknya sekarang nonton piala dunia di tv atau di afrika tapi gue nggak ngerti bola meeeeeen! Yang gue ngerti cuman kalo ada pemain ngegolin doang. Kalo temen gue bisa bilang tim ini mainnya bagus atau tim itu mainnya jelek atau tim apa pelatihnya aneh atau wasitnya kenapa, nah gue nggak ngerti. daripada gue sok tau, gue memilih untuk mengupdate diri gue dengan hasil pertandingannya aja. Tapi gue punya tim favorit loh, tim jerman tentu saja karena suka aja gue sama negaranya nyehehehehehe.

oke, kembali lagi ke masalah Mr. Brain, ini film lama sebenernya. dorama lama. dan gue cuman ngopi 4 episode dari temen gue kemaren. ceritanya tentang kasus yang harus dipecahkan gitulah. Tapi ceritanya lucu (padahal memecahkan misteri pembunuhan loh) dan si Tsukumo Ryusuke (Kimura Takuya) pinter banget lah! ya paling nggak gue bisa mendapatkan ilmu yang berhubungan dengan kerja otak manusia dari dorama ini.

sayangnya, semuanya bukan dalam bahasa Indonesia sih, jadi agak susah (yang jepang translate nya pun Inggris) tapi menantang (nyehehehe). Makanya, ada yang buat dong yang bahasa Indonesia, biar orang juga kalo nonton TV mikir yang dapet ilmu, bukan cuman si ini akhirnya sama siapa ya, atau ih si ibu itu jahat banget! (maksudnya ngomongin konflik sinetron)

yodaaaaa selamat liburan, selamat membaca, dan selamat berpikir!

You Might Also Like

0 comments

Blog Archive