what to read this holiday

July 02, 2010

iseng iseng buka rottentomatoes.com tiba-tiba nyasar ke time.com dan nemu all time 100 novels.

dari daftar itu yang gue tau masa cuman the lord of the rings, sama to kill a mocking bird. beberapa judul rasanya udah diubah jadi film seperti gone with the wind sama watchmen (eh, iya kan?) dan ada juga yang kok kayak judul lagunya greenday? (the boulevard of broken dreams)

after all saya maklum kalau nggak kenal judulnya, soalnya semuanya novel bahasa inggris yang terbitnya dari tahun 1920-an sampe terakhir kalo ga salah 2005. hmm waktu tahun 2005 gue baru 14 tahun dan novel bahasa inggris yang gue baca baru the princess diaries sama harry potter 5 (itu belinya tahun 2003 dan kayanya baru selesai gue baca pas SMA -_-)

so i decided to make my own list =D since I'm really into reading

I will start the list by Harry Potter series

soalnya siapa yang nggak tau harry potter hahahahaahah gue baca harry potter dari SD sampe SMA ngulang lagi, nonton lagi filmnya, ngulang lagi, baca versi inggrisnya, dll. this series are quite phenomenal, even now. menurut gue, untuk mengisi liburan novel ini enak dibacanya, soalnya seru dan panjang. petualangannya mengejutkan dan beda dengan novel-novel lainnya. I personally love the series and I guess the last book was cool. Gue sedang mengira-ngira bagaimana rasanya baca buku ini langsung tujuh-tujuhnya. I was thinking about sitting on my bed with a pile of the series on my left and a cup of hot chocolate milk.

and then it goes to Twilight Saga

I love twilight, bukunya tapi bukan filmnya. walaupun sedikit nggak suka pas dilanjutin di new moon eclipse dan breaking dawn. tapi emang seru sih ceritanya. apalagi twilight dan breaking dawn. ya, breaking dawn juga seri terakhir yang cool menurut gue, jadi yaudahlah ya, just leave the movie alone and enjoy the books!

Hmm, setelah itu mungkin Lima Sekawan juga asik.

Lima Sekawan itu karangannya Enid Blyton dan adalah buku bacaan gue waktu SD semuanya ada 21 seri dan udah dicetak ulang dengan cover yang lebih oke =D. Basically ceritanya tentang petualangan tiga bersaudara Julian, Dick, dan Anne dan sepupu mereka George plus si anjing Timmy. Walaupun bacaan waktu SD, tapi beberapa waktu yang lalu gue baca ulang itu Lima Sekawan punya sepupu gue dan masih bagus loh =D

Lalu mari kita membaca To Kill A Mocking Bird

Novel ini cuman gue baca sekali, pas SMA, minjem pula -_- padahal udah niat beli. It happened to be a great story. Dan satu-satunya novel yang sudah gue baca dan ada di listnya time.com. Tapi di luar itu ceritanya emang oke kok.

Then, it's Percy Jackson and The Olympians.

No more explanation. I've been so crazy about this piece of work by Rick Riordan all this holiday. bisa dilihat di sini, di sini, di sini, dan di sini.

And after Percy we'll go to Alex Rider Series.

I'm currently reading it dan kayaknya baru ini novel yang bikin gue benci sama pengarangnya. So, Anthony Horowitz had decided to make Alex's life so miserable after the fourth book and I don't know what will happen next (I'm just reading some chapters from the fifth). Nah, gue menyimpulkan karena gue kesel sama pengarangnya, so it means either I was emotionally involved and the author was GREAT.

We'll go to Inheritance Trilogy then

tapi menurut kabar yang saya dengar ini bukan trilogi kayanya. Gue baca buku pertamanya, Eragon pas masih kelas 1 SMA kalo nggak salah dan sejak saat itu gue membuka diri pada novel-novel bergenre fantasi lainnya di luar Harry Potter tentu saja (karena Harry Potter itu all-time favorite!) belom baca buku kedua dan ketiganya sih, tapi udah lupa sama cerita buku pertama jadi sepertinya gue akan baca ulang lagi

Setelah itu ada Michaels Scott's book of Nicholas Flamel

baca buku pertamanya, the alchemyst, pas masih SMA dan sampe sekarang belom menemukan orang yang punya semua bukunya lengkap (buat dipinjem soalnya nggak tega beli buku mahal setelah kenal yang namanya sketch book dan drawing pen). Tapi ini seru bangets bangets bangets! not a real page turner, malahan ceritanya lelet gitu tapi okeeeee

And the last goes to Maximum Ride!

Pas SMA gue dan temen-temen sekelas baca ini. Seriously, kayanya cuman buku ini yang kita semua hampir sekelas tau ceritanya gimana karena bahkan sebelum bukunya dibeli sama yang punya pun kita udah ngantri minjem saking ramenya =D sayangnya, menurut gue buku keempatnya aneh dan sampe sekarang gue belom selesai baca buku kelimanya.

I'll add some more, later. and if you want to recommend your books, just put it on my cbox or comment box I'll happy to see them later

Hope you enjoy your holidaaaaaay! and happy reading =D

You Might Also Like

2 comments

Blog Archive