fictional character(s)

August 05, 2010

I read a lot, and got involved with some fictional characters easily.

sometimes because the story is simply good, or the character has its charm. I learn from them, sometimes and most of the time, I just got emotionally involved =D

here are some favorite fictional characters of mine :

Nara Hanafiah

ada yang baca Sitta Karina? Nara Hanafiah bukan tokoh utama tapi sering BANGET muncul, hampir di semua buku Hanafiah kali dia ada, sedikit doang juga tetep aja ada. Di Lukisan Hujan, seri pertama keluarga Hanafiah, Nara was introduced as the notorious one, dan biasanya orang-orang model begini bukan orang-orang yang membuat gue tertarik. Entah kenapa, fictional character yang satu ini justru bikin gue sangat penasaran. Dia bisa sangat bandel dan ngeselin tapi di buku Pesan Dari Bintang, dia adalah orang yang sangat care sama Inez, sepupu ceweknya.
Karena dia nggak punya buku sendiri (which I hope will be out soon) gue paling suka sama dia di cerpen Tink-a-bell, yang ada di buku kumpulan cerpannya Sitta Karina (Satu Hari Berani). Di situ dia bilang begini

"...Wanita memang harus dihargai, tapi itu kembali kepada cara sang wanita menghargai orang sekelilingnya..."
I just love that part. A lot!

Alex Rider

I definitely falling in love with this 14 years old-fictional character. the boy of a story by Anthony Horowitz. sekarang masa-masa gue terlalu berlebihan sama alex rider sudah berakhir, but still, he's one of my favorite. bukan karena deskripsi Mr. Horowitz yang menjelaskan kalo Alex is a good looking 14 years old with a fair hair (dan dia orang INGGRIS, oh my) tapi karena di cerita itu dia sangat sangat menarik. Orang yang suka penasaran, with a luck of devil, tapi claustrophobia. Hidupnya yang dibuat sangat sangat miserable sama Mr. Horowitz justru bikin gue sangat-sangat penasaran sama karakter ini.
Setelah baca semua buku Alex Rider, you may be feel the same way =D

Adam

from a short story by Sitta Karina, entitled Setahun, Selamanya. Di sini ceritanya dia adalah anak penderita Leukimia yang nggak boleh kecapekan. Ceritanya pendek banget banget banget, tapi entah kenapa gue suka aja sama karakter ini. Nggak tau kenapa, di cerita yang sangat pendek ini justru semangat hidupnya kelihatan banget. He was afraid of death but he was trying his best to live his life to the fullest.
Pas di cerita Stila Aria juga dia nggak ada lagi sebenernya, tapi karakter Adam di cerpen ini sangat menyentuh menurut gue.

Annabeth Chase

we share a same dream, of course. I and Annabeth Chase both wanted to be an architect. Tapi di luar itu, gue sangat suka sama cewek yang nggak manja dan kelihatan kuat. She was a warrior, and she fight a lot in Percy Jackson series. I LOVE ANNABETH CHASE! terutama saat dia bilang : "because you're my friend, Seaweed Brain. Anymore stupid question?" or maybe, when she said : "Go to Tartarus," to Luke Castellan. I can't decide. Once again, I love annabeth Chase, enough said.

You Might Also Like

0 comments

Blog Archive