The Bourne Trilogy

September 19, 2010

Udah lama banget mau nonton film ini, akhirnya kesampean juga setelah kemaren tayang di Trans TV, langsung tiga hari berturut-turut *nyengir lebar

bagi yang belum tahu, ini film lama, tapi gue baru nonton (telat seperti biasa) tapi gue udah lamaaaa banget pengen nonton dan ceritanya emang bagus banget!

inti ceritanya adalah tentang Jason Bourne (Matt Damon) seorang pembunuh bayaran dari organisasi rahasia badan intelejen pemerintah Amerika yang tiba-tiba kehilangan ingatannya mengenai jati dirinya. Ia lalu menghabiskan tiga tahun waktunya untuk mengungkap siapa dirinya sebenarnya sekaligus persekongkolan orang-orang yang menjerumuskan dirinya ke dalam dunia pembunuh bayaran tersebut.

Matt Damon as Jason Bourne

The only photo Bourne kept after the death of Marie

Bourne and Parsons

On his way to escape the U.S. Embassy

when Bourne try to find the truth about himself from Parsons

Kenapa film ini harus ditonton menurut gue,
  1. Ceritanya bagus dan nggak ngebosenin. You may find it hard to turn your head from the screen.
  2. Great casts
  3. Matt Damon di situ oke banget. meeen dia cool dan super smart.
  4. Adegan aksinya entah kenapa gue suka banget. Yang bagian mereka tembak-tembakan, martial arts, maupun kejar-kejaran. Yang paling gue suka pas kejar-kejaran di Tangier, waktu agen Desh mau ngebunuh Nicky Parsons dan akhirnya Parsons ketemu sama Bourne. Gue juga suka adegan pas Bourne dan Ross berusaha ngehindarin tim yang mau ngebunuh mereka di stasiun kereta api.
  5. Adegan favorit gue itu kayanya setiap Jason Bourne nelepon Pamela Landy. Kata-kata terakhirnya sebelum nelpon selalu nunjukkin kalo dia ada di dekat situ, but somehow invisible to everyone.
  6. Shooting nya di banyak negara dan kantor intelejennya demi apaaa bikin gue pengen jadi detektif (kalo gue nggak jadi arsitek dan nggak perlu jadi pembunuh bayaran tentu saja. Badan intelejen kayak gitu pastinya the biggest stalker on earth =D)
Most of the scenes are my favorite, terutama karena semua scene nya nunjukkin kalo Jason Bourne ini bener-bener udah dilatih sampe saat amnesia pun instingnya adalah untuk bersembunyi dari musuh.

Dan entah kenapa di film ini Marie, cewek yang nolongin Jason Bourne (atau lebih tepat lagi pada awalnya terpaksa nolongin) di awal film, mati di film kedua, tragically. Kayak waktu Trinity mati pas nganterin Neo di The Matrix yang terakhir.

Again, this is a WORTH WATCHING movie. yes, berarti sekarang tinggal nonton Ocean's! *paling cepet liburan mendatang kalo ke Bandung karena mau dikasih DVDnya, makanya yang bapaknya kerja di trans tv, tolong minta diputerin dong. terimakasih yaaa =D

You Might Also Like

3 comments

Blog Archive