September 17, 2010

"dan bahwa manusia hanya memperoleh apa yg diusahakannya." (Q.S. 53:39)
karena baca post ini saya jadi mikir. oh iya ya, yang selama ini saya pegang teguh dan ketahui itu kan saya harus mengembalikan apa-apa yang saya hadapi pada aturannya. pada pedomannya.

kuliah udah mulai nih. dan tentu saja hari-hari awal ini akan diisi dengan semangat-o-meter 100% dan janji untuk nggak nunda-nunda tugas. jujur aja, awal kuliah selalu terasa menyenangkan dan tugas-tugas yang ada selalu dianggap sebagai tantangan baru yang harus dilewati untuk mencapai ke tingkatan setelahnya.

sejujurnya saya lagi banyak pikiran. masih ngerasa kurang. sangaaaaaat kurang. mendadak takut apa-apa yang saya kerjakan selama ini nggak ada nilainya sama sekali. terus liat twit adik kelas yang di quote di atas.

dia ngetwit ayat al qur'an men. betapa jauhnya saya dari hal itu sekarang.

dan emang lagi pas banget keadaannya. saya merasa kurang, karena saya nggak usaha. oke mungkin kurang usaha. keadaan saya tidak akan berubah kalau saya sendiri tidak berusaha. jadi itu yang akan saya azzamkan pada diri saya sendiri. mengusahakan untuk yang terbaik yang saya bisa lakukan. mengusahakan agar apa-apa yang saya lakukan bernilai di mataNya, nggak cuma di mata makhlukNya, mengusahakan agar setiap usaha saya membawa saya ke arah ridhoNya.

saya yakin saya bisa. saya punya potensi yang sama seperti yang diberikanNya kepada semua ilmuwan fisika, semua arsitek terkenal, semua mujahid yang berjuang di jalanNya. yang membedakan adalah usaha yang saya lakukan.

karena yang membedakan manusia di hadapanNya bukan kaya miskin, profesinya, atau status sosialnya. Yang membedakan adalah amalannya.

Ya Allah, lindungilah aku dari godaan setan yang terkutuk dan jauhkanlah aku dari api neraka.

amin

You Might Also Like

0 comments

Blog Archive