day 10 : mathemagic!

February 06, 2011

two post in a day :D when the tension is up, it is easier to find the inspiration to write but unfortunately, I really have a lot to catch!

nggak tau sejak kapan tapi sampai sekarang gue masih bisa jawab dengan yakin kalo ada orang yang nanya apa mata pelajaran favorit waktu sekolah. gue akan jawab dengan semangat : Matematika!

menurut gue, ngerjain soal matematika sama serunya kayak ngerjain TTS di koran minggu atau ngisi sudoku. saat ketemu jawabannya, perasaannya puaaaaaaaas banget :D kayak pas lagi badmood dikasih conello atau lagi jalan pulang terus dengan randomnya ada kembang api. semacam itulah. semacam merasa cool sendiri. ini narsis, I know. tapi entah kenapa gue punya pikiran bahwa matematika itu logis, dan gue selalu ingin jadi orang yang logis, bukan yang emosional, walaupun gue perempuan yang katanya harusnya lebih emosional. Bisa matematika membuat gue mengidentikan diri gue dengan sosok yang rasional. walaupun itu salah, tapi gue punya perasaan senang tersendiri.

di luar perasaan yang masih ada sampai sekarang itu, entah kenapa gue ngerasanya kok kuliah gue sekarang sangat jauh dari hal itu, ya? kadang-kadang temen gue ada yang bilang, "kayaknya lo salah jurusan deh, Fit," dan itu bikin gue jadi mikir. apa iya, yaaa?

tapi sampai sekarang gue sih nggak sampe putus asa dan menyesal karena nggak milih jurusan matematika atau jurusan lain yang memungkinkan gue untuk belajar matematika sampai tingkat lanjut entah apa. dan mudah-mudahan nggak akan merasa begitu. karena apa yang ada di depan gue tentu saja skenario paling pas yang sudah diciptakan. kayak sinetron deh, kalo nggak tabrakan nggak saling suka, kan?

You Might Also Like

0 comments

Blog Archive