day 22 : judging people

March 03, 2011

why is it so easy to judge? i guess it's everyone's problem.

pernah denger kalo gue orang yang sangat terpengaruh sama sugesti orang lain? it's not like my friend is all-romi-rafael or something, cuma kalo minjem istilah temen gue deh, gue sering semacam terjebak dalam percakapan membicarakan orang lain.

gue sendiri merasa di jurusan itu yang namanya rahasia nyaris nggak ada. kalopun ada belakangnya udah ditambahin umum, jadinya rahasia umum. ini nggak tau guenya salah gaul apa gimana cuma temen-temen gue pergaulannya kayak luas banget deh info ini itu tau dan seperti yang temen gue bilang, gue dan mungkin beberapa yang lainnya suka terjebak dalam percakapan itu.

it's not like I want to know about all the things! balik lagi ke masalah gue orang yang sangat terpengaruh sama omongan orang lain, gue bisa aja loh nantinya jadi ikutan kesel sama orang yang diomongin itu. dan setelah gue ikutan kesel gue mikir, lah kenapa gue jadi ikutan sebel juga? emangnya orang ini pernah buat salah apa sama gue? ngomong langsung aja jarang tiba-tiba ikutan nggak suka. was that weird? well I think it is. dan ya, gue nggak suka banget menyadari diri gue sendiri segampang itu ngejudge orang lain (dan seringnya kesadaran itu datang terlambat. paling nggak tepat setelah gue membentuk opini nggak enak di kepala gue soal si orang itu)

pernah mikir juga, gimana kalo itu gue? gimana sih perasaan lo kalo tau lo lagi diomongin untuk sharing sebel-sebelan bukan untuk ngebuat lo jadi lebih baik? gue sering sering sekali terjebak ataupun melakukan hal itu dan ini harus MESTI di stop.

it's harmless to know only a little bit about your friend's issue. that was what I said back then on high school. people do mistakes but only a few of them change into a better person. Gue nggak mau jadi orang-orang kebanyakan.

You Might Also Like

0 comments

Blog Archive