No headwear is permitted.

April 03, 2011

seriously this phrase had bothered me all morning.

jadi, cerita awalnya adalah, a friend of mine shared a link on her page. link beasiswa, pertukaran pelajarlah. selama 3-12 bulan. pas gue liat daftarnya, universitas gue masuk ke salah satu uni yang kerjasama dengan uni tujuan itu, jadi gue mikir wah lumayan juga, dan batas ngumpulinnya juga masih bulan desember. means I have time for the preparation. gue bisa ngebetulin skor toefl dan kawan-kawannya sekaligus bikin paspor dan nyiapin macem-macem lah. I was sooooo excited until I download the application form.

pas di kotak bagian fotonya ada tulisan no headwear is permitted. gue terganggu karena gue pake kerudung sejak kecil dan praktisnya, kerudung itu kan termasuk headwear, apa nggak termasuk ya? yang jelas kalo termasuk lucu aja. this scholarship supposed to be open to every eligible applicant. with or without headwear or hijab or kerudung (or anything, and I don't include any head accessories).

pernah ada temen bilang gini ke gue, "Fit, pengen banget deh, pake kerudung, tapi nggak boleh sama orang tua. katanya kalo mau apply kemana-mana bisa jadi dipersulit. padahal akunya pengen banget loh," diinget-inget lagi jadi miris sendiri, karena waktu itu gue bilang ke dia, "kalo emang pengen pake kerudung ya pake aja. you decide things for yourself... try to tell your parents that you are doing a right thing," gue bahkan nggak mikirin bahwa hal yang dipersulit kemana-mana itu bisa kejadian beneran dan bikin gondok (gue sekarang baru ngerasain) karena gue kan sangat 'que sera-sera, whatever will be will be'

I hope that I can show much more that this. speak a lot louder than this :) anyway, I'm on my way

and yeaaaaaa, it feels relieving to write here again XD

You Might Also Like

1 comments

Blog Archive