grateful enough?

April 20, 2010

tugas arsitektur gue belakangan ini sangat sangat menyita waktu.

setelah kemaren harus ngerjain DUA TUGAS LAPORAN dan satu tugas ngulang UTS sepanjang hari Jum'at, Sabtu, dan Minggu, hari senin kemaren gue dapet tugas baru yang harus ada display dan presentasi berpa video dan fotonya hari Jum'at ini padahal hari Kamis ada mata kuliah yang tugasnya harus dikerjain hari rabu malem sampe kamis pagi (sebagian besar begitu. kenapa nggak ngerjain dari senin? karena nggak gaul kalo nggak begadang)

tugasnya sebenernya tugas kelompok dan gue (seperti biasa) lumayan excited dengan tugasnya. masalahnya adalah atmosfer di sekitar gue suka bikin perasaan excited gue itu kadang-kadang jadi luntur. sedikit-sedikit lama-lama luntur semua. argh.

dan gue cukup tertarik (dan sedikit menyalahkan) sama fakta bahwa ada orang-orang di sekitar gue yang entah kenapa bawaannya ngomeeeeeel melulu kalo dapet tugas. ngomongnya : "adooooh setres banget gue!" atau "apa gue pindah jurusan aja, ya?"

karena kesel, akhirnya gue cerita sama si bunda soal omongan-omongan itu. dan tanggapan bunda cuma gini:

ya gitu deh kak, kalo orang-orang yang nggak bersyukur
terus rasanya. Deg.

bersyukur. iya, ya? kapan sih terakhir kali gue merasa bersyukur sama apa yang gue punyai saat ini? contoh deketnya aja deh, kemaren pas sakit mata. gue harus ngeskip jadwal gue hari jum'at dan sabtu karena matanya nggak bisa diajak kerjasama dan jalan-jalan. tau sisi positifnya? gue bisa ngerjain tugas ngulang pos satpam gue hari sabtu malem (and i feel satisfied with the result =D). apa gue bersyukur akan hal itu?

hmmm... nope.

hari ini bunda bikin gue mikir, apa aja yang udah gue lalui, apa aja yang sedang gue hadapi dan apa aja yang udah gue syukuri?

feel grateful enough? I don't think so.

padahal, nikmat dari Allah buat gue nggak pernah putus. mau masuk arsitektur, dilulusin, mau lulus kalkulus, dikasih nilai bagus, mau dapet IPK lumayan, dikasih juga. mau bisa internetan, ada modem di rumah. mau ngerjain pengars, dikasih tangan, otak, dan dimampukan beli alat tulisnya. dan lagi dan lagi dan banyaaaak lagi yang nggak gue sadari dan seringkali terlewat begitu saja.

mudah-mudahan setelah ini gue bisa lebih bersyukur sama segala hal yang gue miliki saat ini =D

bye, then!

*terus langsung ngerjain pengars lagi =D

You Might Also Like

0 comments

Blog Archive