day 17 : girls and their problem of tunggu-tungguan

February 24, 2011

dan walaupun gue sudah ngeskip entah berapa minggu, masih pengen ngelanjutin :D

beberapa hari yang lalu topik ini pop up di kepala gue. sebagai cewek, gue adalah si pelaku dan si korban dari kegiatan tunggu-tungguan.

Kalo ada yang sadar dan memperhatikan, sebagian besar cewek, kalo pergi kemana-mana itu sukanya bergerombol. di kamar mandi bergerombol, di ruang dosen bergerombol, di kantin apalagi. yah minimal berdua deh. gue sendiri kalo ke kamar mandi kadang-kadang suka ngajak temen. iseng aja. temen gue juga suka minta temenin kemana-mana, sekalian jalan-jalan kalo menurut gue.

Tapi kadang-kadang gue juga suka keganggu sama masalah ajak-ajakan dan akhirnya tunggu-tungguan ini. misalnya gini, gue begadang ngerjain tugas nih, di kosan temen. besoknya, gue yang biasa berangkat dari rumah bakalan udah siap jam tujuh lewat, misalnya, sementara temen gue yang biasa ngekos akan lanjut tidur dan baru mulai mandi jam setengah delapan. kejadian itu, bikin gue super panik karena gue nggak suka terlambat masuk ke kelas kecuali karena macet atau kelasnya emang nyantai. Pas lagi di kondisi itu rasanya mau ninggalin salah, mau nungguin malah jadi kesel sendiri soalnya kok kayak orang yang ditungguinnya lelet banget --"

tapi bener loh, tunggu-tungguan ini sebenernya bikin masalah. pernah telat masuk kelas cuma karena nungguin temen yang mau masuk bareng? atau telat ngumpulin tugas karena temen ada yang belom selesai dan maunya ngumpulin bareng? menurut gue itu mah namanya bukan solidaritas apalagi setia kawan tapi egois dan nyusahin diri sendiri.

post ini sebenernya agak-agak curcol karena entah kenapa, meskipun gue cewek juga, dan kalo ke kamar mandi minimal berdua, gue sangat-sangat nggak suka kalo harus ngerugiin orang lain atau bikin rugi diri sendiri karena sesuatu yang sebenernya personal.

kita yang buat ya kita yang dapet. cukup fair, kan?

You Might Also Like

0 comments

Blog Archive