day 7 : quoting

February 02, 2011

hah. jadi agak-agak kecewa juga nih karena gak sempet nulis tiap hari tapi seriously, tugas-tugas banyaknya kayak orang kuliah 2 bulan *lebay. seminggu ini aja dari satu mata kuliah udah ada 4 bacaan dan jumat presentasi kedua. mata kuliah yang satu lagi udah ada 1 bacaan, 1 tugas diskusi, dan (keitungnya) dua tugas pribadi yang dikumpulin rabu depan. belom lagi workshop sejarah --" tapi itulah nasibnya dah (meskipun masih heran) fun-nya kuliah di ars. nilai gue yang kemaren sangat memacu gue untuk bisa paling nggak ngilangin malesnya hehehe. just pray so I don't lose the battle, will you?

dan berhubung ini sudah hari ke tujuh (oke, harusnya kayaknya ke sembilan. yaudah lah ya) jadi gue hmm, mau nulis apa yaa?

*serius gatau ini ga ada ide -_________-"

oh ya udah. quoting ini aja. favorite part from one of my favorite blogger (yang dia juga ambil dari bukunya Harun Yahya)

Menghadapi kesulitan tidak akan membuat mereka meninggalkan cita-cita mereka. Sebaliknya, karena tahu bahwa adanya kesulitan-kesulitan menjadikan pekerjaan mereka lebih prestisius di mata Allah, mereka memperoleh kesenangan dan semangat yang besar.
"Dan berdo'alah kepada-Nya dengan rasa takut dan harapan. Sesungguhnya rahmat Allah amat dekat kepada orang-orang yang berbuat baik" - QS. al-A'raf: 56.
Ini yang jadi alasan mengapa dikatakan bahwa semangat dan gairah orang-orang beriman tidak pernah padam: rasa takut, dan pengharapan.

Ketakutan ini menyebabkan orang beriman tidak pernah yakin bahwa Allah ridho atas mereka, dan apakah mereka layak untuk mendapatkan surga Allah. Oleh karenanya mereka akan terus menerus berusaha. Rasa takut ini membuat mereka tidak lemah hati atau lalai, dan perasaan ini mendukung semangatnya.

Sedangkan pengharapan, kabar gembira dari Allah bahwa mereka yang beriman dan beramal sholeh mendapatkan surga, akan mendorong orang-orang beriman untuk selalu beramal sholeh, meningkatkan kualitas diri dan memperkuat komitmennya.

Mereka mengalami ketakutan dan harapan sekaligus; mereka bekerja keras, tetapi tidak pernah merasa usaha mereka cukup dan tidak pernah menganggap diri mereka sempurna.
"dan sampaikanlah berita kepada orang-orang mukmin, bahwa sesungguhnya mereka mendapat karunia yang besar dari Allah" - al-Ahzab : 47 
dan dengan seperti itulah insya Allah gue akan melangkah terus. maju maju majuuuu ke depan sampai ke garis finish. mudah-mudahan berakhirnya bahagia :D

You Might Also Like

0 comments

Blog Archive