community project #2 : the library in the making

January 23, 2012

Design process ini dimulai dengan penentuan tema. As I said before, the theme that the kids chose is the 'Under Water' theme. Di sini, kelompok akhirnya dibagi jadi 3; tim desain, tim sistem, dan tim workshop. Tim desain yang bikin rencana soal aplikasi tema ke perpustakaan, tim sistem yang bikin sistem baru untuk perpustakaannya (so it can still work although we're no longer there) dan tim workshop yang menentukan partisipasi anak-anaknya dalam pembuatan perpustakaan.

Jelas yang paling seru adalah saat kita beneran sampe di perpustakaannya and starting the changes. Mindahin barang-barang keluar, mulai ngecat dan gambar, sampai akhirnya masang karpet dan main-main pake barang yang ada di perpus. we take silly photos, of course, dan main cerdas cermat (are you smarter than a fifth grader BD).


I can't tell much more. Bagian ini adalah yang paling nyenengin dan paling diluar perkiraan menurut gue. Waktu kerja yang tadinya dikira cuma 3 hari molor jadi sekitar 6 hari. Kerjaan yang kayaknya gampang ternyata sampe bener-bener selesai butuh waktu 3 harian. Kerjaan yang kayaknya lama ternyata selesai setengah hari, dan lain-lainnya. But it's all work hard play hard and great result.

see you on the last part :)

You Might Also Like

0 comments

Blog Archive